Jenis-jenis Tren Hijab Masa Kini Terbaru dan Terpopuler di Indonesia

Seiring perkembangan mode dan fashion, model hijab pun tak mau ketinggalan dalam mengusung trend-trend terbarunya. Apalagi untuk model hijab tanah air yang kini sudah mulai menjadi referensi trend mode berhijab dunia. Beragam model tren hijab masa kini terbaru dan terpopuler besutan desainer dan produsen hijab Indonesia kini turut meramaikan dunia mode kerudung muslimah dunia.

Beragam Model Kerudung Asli Produksi Tanah Air Hingga Modifikasi Hijab Mancanegara
Saat ini komoditas kerudung di Indonesia begitu beragam desain dan modelnya. Dan tiap waktu akan muncul trend-trend baru jenis hijab baik yang bersifat orisinil buatan khas Indonesia maupun yang mengadaptasi bentuk-bentuk hijab dari negara lain seperti Arab Saudi, Turki, dan negara-negara lainnya. Di Indonesia, model-model hijab terbaru ini direspon dengan penuh antusias oleh para muslimah pengguna hijab tanah air.

Model Hijab Terbaru Yang Paling Populer di Kalangan Muslimah Indonesia
Tentunya sebagai hijabers Anda ingin tahu apa saja model-model hijab kekinian yang tengah populer saat ini. Berikut ini ulasannya untuk Anda.

1. Hijab monochrome
Beberapa tahun terakhir ini kerudung dengan motif warna hitam putih beragam corak muncul di pasaran tanah air dan segera mendapatkan respon positif dari para muslimah terutama hijabers muda. Motif bangun datar, garis ataupun bunga-bunga yang hanya didominasi dengan warna putih dan hitam ini dikenal dengan sebutan hijab monochrome. Tren hijab masa kini terbaru dan terpopuler yang satu ini hadir dalam model hijab segi empat, hijab segitiga, pashmina, bahkan model siap pakai seperti brego ataupun hoodie.

2. Hijab brego
Kerudung yang satu ini sangat simpel dan mudah dikenakan karena bentuknya sudah siap pakai. Hijab instan ini hadir dengan berbagai desain dan gaya dengan pilihan motif dan bahan yang sangat beraneka. Kerudung ini tak terlalu mudah dimodifikasi karena bentuknya yang sudah jadi dan tinggal pakai.

3. Hijab pashmina
Pashmina memiliki bentuk persegi panjang, dan umumnya terbuat dari jenis kain yang lembut, licin, maupun tebal. Karena bentuknya yang cukup panjang dan modelnya yang fleksibel, jenis kerudung ini kerap dijadikan pilihan bagi muslimah yang ingin mengenakan hijab kreasi tertentu.

4. Hijab bentuk segitiga
Tren hijab masa kini terbaru dan terpopuler ini sangat klasik, namun hingga kini tetap trend di kalangan hijabers. Kerudung ini sangat mudah dipakai dan juga dikreasikan dengan padanan kerudung lainnya.

5. Hijab bentuk segi empat
Hijab ini juga model klasik yang tak pernah ketinggalan zaman hingga sekarang. Beragam model bahan digunakan untuk jenis hijab ini yang juga populer di kalangan hijabers, seperti hijab paris, hijab satin, dan lain sebagainya.

6. Hijab berlengan
Hijab lengan adalah jenis kerudung siap pakai yang berukuran panjang dengan aksen model lengan yang unik sehingga tampak seperti kerudung yang menyatu dengan baju bagian atas.

7. Hijab Syiria
Tren hijab masa kini terbaru dan terpopuler yang satu ini modelnya siap pakai seperti brego, hanya saja dibagian muka tidak diberi lapisan pad seperti yang ada pada brego.

8. Hijab syar’i
Kerudung ini didesain dengan ukuran besar dan panjang dengan model siap pakai seperti brego atau syiria sehingga banyak dipilih oleh hijabers yang ingin tampil syar’i.

Cara paling simpel dalam tutorial hijab pashmina wanita berkacamata adalah penggunaan pashmina dengan cara standar yang bentuknya paling umum dipilih oleh para hijaber saat mengkreasikan hijab pashminanya. Langkah-langkah penggunaannya adalah sebagai berikut:
– Anda hanya cukup mengenakan pashmina seperti saat mengenakan hijab umumnya dengan menyematkannya di bawah dagu dengan sisi hijab sama panjang di kedua sisinya.
– Lilitkan salah satu ujung pashmina berputar ke sisi lainnya lalu dipasangkan ke arah atas melapisi lapisan hijab sebelumnya.
– Lalu sisa ujung sisi satunya digunakan untuk menutup bagian depan tubuh dan disematkan di belakang kepala.

Cara paling simpel ini memang banyak diadaptasi oleh para hijaber termasuk yang berkacamata. Anda yang berkacamata dapat dengan mudah melepas dan memasang kembali kacamata Anda dan model hijab pashmina Anda tak akan terganggu karenanya.

Tutorial hijab pashmina wanita berkacamata selanjutnya adalah dengan cara memadukan hijab siput ninja sebagai penutup kepala bagian dalam dengan hijab pashmina yang akan Anda kenakan. Adapun kreasi hijab pashmina ini adalah sebagai berikut:
– Siapkan pashmina, dan pilih salah satu ujung hijab yang lebarnya paling pendek kemudian ikatkan di belakang leher Anda.
– Setelah itu bagian hijab pashmina yang panjang di depan diputarkan ke arah atas melapisi kepala yang telah dipakaikan siput.
– Atur agar sisi kanan dan kiri dari ujung hijab seimbang panjangnya dan rapikan agar bagian depan dapat tertutup dengan sempurna dan cantik.
– Jangan lupa untuk sematkan jarum di kepala bagian atas agar kerudung Anda tidak terlepas.

Dengan model ini, kacamata bisa Anda kenakan dengan cara disisipkan ke dalam siput, ataupun dikenakan di luar hijab.

Satu lagi tutorial hijab pashmina wanita berkacamata simpel yang bisa Anda ikuti dengan mudah. Langkah-langkahnya adalah:
– Lipat dua memanjang pashmina Anda.
– Kenakan pashmina dengan ujung sama panjang, dan pakai hijab dengan cara standar yaitu disematkan di dagu.
– Kemudian satu ujung hijab dililitkan ke leher dengan rapi, sedangkan ujung salah satu hijab yang lain dililitkan ke depan hingga ke bagian atas kepala.
– Semat hijab dengan rapi dan biarkan sisa hijab tersebut menjuntai ke bawah.

Leave a Reply