Tutorial Cara Berhijab Segi Empat Simple dan Mudah

Tutorial cara berhija segi empat – Hijab merupakan sebuah penutup kepala bagi wanita muslimah untuk menutup bagian auratnya serta menjalankann syariat islam yang telah ditentukan Allah SWT. Saat ini jaman telah berubah berbagai model kerudung telah beredar banyak di pasaran dengan berbagai model dan warnanya, salah satu model hijab yang digemari oleh wanita muslimah yaitu model hijab segi empat.

Walaupun bentuk sebenarnya lebih terkesan abstrak namun ternyata dengan modelnya yang seperti ini malah menjadi daya tarik tersendiri, ini karena dengan model yang demikian mampu memberikan berbagai macam kreasi dalam berhijab sehingga lebih menarik untuk dipandang dan terkesan lebih modern. Berbagai tutorial cara berhijab segi empat simple dan mudah hingga yang sulit beredar luas di internet.

Keunggulan Hijab Segi Empat

Di zaman modern sekarang ini hijab tak hanya untuk menutup aurat lagi karena hijab saat ini telah menjadi salah satu kebutuhan wanita muslimah dalam berbusana agar lebih fashionable dan menarik. Namun yang paling penting model hijab tersebut tak bertentangan dengan syariat islam yang telah ditentukan salah satu model hijab yang sesuai dengan syariat islam yaitu hijab segi empat.

Tak hanya model dan coraknya saja yang beragam seperti katun, sutera, sifon, satin, paris, dan lain sebagainya namun untuk cara pemakaiannyapun juga beragam hingga memunculkan kreasi baru dan berbagai tutorial cara berhija segi empat simple dan mudah. Namun sebelum memberikan tutorialnya berikut terdapat beberapa keunggulan dari model hijab segi empat yang tak dimiliki oleh model hijab yang lainnya.

• Tersedia berbagai ukuran sehingga para wanita mslimah dapat memilih dengan leluasa namun yang paling sering ditemukan yaitu berukuran panjang x lebar 168cm x 70 cm, 173 x 51 cm, 115 cm x 115 cm, sampai  berukuran 110 cm x 115 cm.
• Dengan bentuk persegi empat yang abstrak membuat model hijab ini bisa dikreasikan sesuka hati menjadi berbagai model mulai dari yaang mdah sampai yang sulit
• Dalam menggunakan hijab ini dibutuhkan hijab pelapis di bagian dalam ini membuat model hijab segiempat lebih sesuai dengan ketentuan dan syariat islam yang mampu menutup aurat secara sempurna tanpa memperlihatkan lekuk tubuh
• Model hijab segi empat saat ini telah terrsedia dengan berbagai motif corak dan warna yang membuat wanita  muslimah memiliki pilihan yang banyak dalam berbusana.
• Dengan tersedianya berbagai pilihan tersebut membuat hijab ini dapat digunakan untuk berbagai macam kegiatan mulai dari kegiatan sehari-hari, acara formal atau acara resmi lainnya
• Selain itu model hijab ini dapat ditambahkan dengan berbagai macam aksesoris untuk memperindah penampilan

Contoh Dan Tutorial Cara Berhijab Segi Empat

Bagi anda yang penasaran seperti apa model dan cara memakai hijab segi empat berikut ini contoh mode sekaligus tutorial cara berhija segi empat simple dan mudah.