Tips Memilih Kain Gamis Lebaran Yang Nyaman Dipakai

Tips Memilih Kain Gamis Lebaran – Gamis adalah jenis pakaian ala islami yang belakangan ini terus berkembang di masyarakat, dengan perkembangan yang cukup pesat baju Gamis di zaman modern ini semakin serius dikembangkan oleh para desainer muslim. Gamis yang dulunya dianggap sebagai pakaian jadul kini telah hadir dengan desain dan model yang semakin modern namun tetap mengusung kesan syar’inya.

Gamis kini dibalut dengan kesan modern tersebut terbuat dari berbagai jenis bahan, motif dan warna yang dapat kita pilih. Dengan berbagai pilihan yang tersedia anda dapat memadukan unsur tersebut untuk membuat gamis yang indah. Oleh karena itu kita perlu cermat dalam memilih bahan gamis dan berikut ini terdapat Tips Memilih Kain Gamis Lebaran Yang Nyaman Dipakai untuk memilih kain gamis.

Tips Memilih Kain Gamis Lebaran
Tips Memilih Kain Gamis Lebaran

Memilih Berdasarkan Kenyamanan

Tips yang pertama yaitu memilih kain gamis berdasarkan kenyamanannya, karena akan percuma saja jika gamis yang sudah dirancang memiliki motif, warna dan desain yang bagus serta harga yang mahal namun kurang nyaman saat dipakai. Namun faktor kenyamanan tersebut setiap individu itu berbeda-beda oleh sebab itu anda dapat memilih jenis kain sesuai keinginan anda berdasarkan kenyamanan.

Baca Juga Model Lainnya :

Tips dan Cara Memakai Hijab Pasmina

Beberapa jenis kain yang sering digunakan untuk dijadikan sebagai kain gamis yaitu kain satin dan kain sifon yang memiliki ciri khas masing-masing. Jika kain satin terkenal dengan kainnya yang licin, lembut dan memiliki warna yang cerah beda halnya dengan kain sifon yang terkenal memiliki ciri khas terumbai-umbai simpel namun tetap menampilkan karakter yang menarik.

Memilih Berdasarkan Motif Dan Corak

Selain memilih berdasarkan kenyamanan Tips Memilih Kain Gamis Lebaran Yang Nyaman Dipakai yang lain yaitu berdasarkan corak atau motif yang dimiliki kain tersebut. Jika anda bosan dengan kain gamis yang nampak polos dengan tidak adanya motif atau corak tips yang satu ini dapat anda gunakan, motif bunga atau lekukan-lekukan seperti batik dapat anda gunakan sebagai bahan membuat gamis.

Gamis yang terbuat dari kain bermotif dan ditempatkan pada bagian yang tepat akan membuat gamis nampak semakin modern dan tidak membosankan. Selain itu pemilihan motif yang tepat pada jenis kain yang dipilih akan membuat tampilan gamis semakin cantik

Memilih Berdasarkan Warna

Memilih berdasarkan warna merupakan salah satu Tips Memilih Kain Gamis Lebaran Yang Nyaman Dipakai yang perlu diperhatikan karena perpaduan warna yang sinkron pada setiap bagian gamis akan membuat gamis enak saat dipandang mata. Selain perpaduan warna kain itu sendiri perpaduan warna yang digunakan pada pembuatan baju gamis dengan warna kulit pengguna juga perlu diperhatikan.

Misalnya orang yang memiliki kulit putih akan cocok jika menggunakan gamis yang berwarna cerah seperti putih atau biru muda, jika ingin memadukan dengan warna yang gelap warna hitam legam terutama berbahan satin juga cocok digunakan untuk orang yang berkulit putih. Sementara untuk yang berkulit gelap penggunaan warna yang cerah kurang cocok untuk digunakan karena dapat membuat kesan kulit semakin gelap.