Tips Sederhana Memilih Kebaya Modern Muslim Terbaru

Tips Sederhana Memilih Kebaya Modern – Kebaya merupakan salah satu pakaian warisan khas Indonesia yang kental dengan nuansa Jawa. Akan tetapi, seiring dengan perkembangan zaman, busana yang satu ini tidak lagi hanya digunakan oleh orang Jawa. Bahkan, setiap daerah di Indonesia kini memiliki jenis dan model kebaya tersendiri.

Kebaya umumnya dikenakan saat menghadiri acara-acara formal seperti pesta pernikahan, wisuda, maupun acara lainnya. Tak khayal jika kebaya telah menjadi trend tersendiri di kalangan para wanita, tak terkecuali bagi umat muslim.

Dalam memilih kebaya pun tidak bias sembarangan. Berikut ini adalah tips sederhana memilih kebaya modern muslim terbaru yang harus Anda perhatikan sebelum mengenakannya untuk menghadiri sebuah acara.

1. Pilihlah Kebaya Sesuai Syariat Islam
Sebagai seorang muslimah, syariat Islam tentunya tak boleh ditinggalkan dalam segala hal, termasuk dalam memilih kebaya. Dalam memilih busana yang identik dengan penonjolan lekuk tubuh yang sempurna ini, para wanita muslimah harus pandai-pandai memilih jenis kebaya yang cantik namun tetap syar’i. Pemilihan hijab juga menjadi penentu dalam hal ini.

2. Pilihlah Kebaya Sesuai Acara
Perlu diingat konsep ‘berbusana sesuai dengan acara’. Demikian pula dalam memilih kebaya, seyogyanya disesuaikan dengan jenis acara untuk menghindari kemungkinan salah kostum. Karena itu, para muslimah perlu menyediakan setidaknya dua kebaya agar dapat dipakai secara bergantian.

Baca :   Model Kebaya Modern Kekinian

3. Pilihlah Kebaya Sesuai Postur Tubuh
Pemilihan kebaya hendaknya juga harus disesuaikan dengan postur tubuh. Tujuannya adalah agar seorang muslimah bisa mendapat tampilan yang cantik dan sempurna. Akan lucu jika seseorang yang bertubuh besar mengenakan kebaya yang terlalu kecil.

Wanita yang bertubuh pendek misalnya, bisa memilih kebaya dengan kerah model V, off shoulder, dan Sabrina. Untuk panjang kebaya, dapat disesuaikan sesuai dengan keinginan. Sedangkan untuk model lengan, dapat memilih model kerut atau gelembung.

4. Pilihlah Kebaya Sesuai Usia
Menyesuaikannya dengan usia Anda agar terlihat lebih cantik dan modis. Bagi yang masih berusia muda, kebaya dengan bordir sederhana bisa menjadi pilihan terbaik. Jika untuk menghadiri pernikahan, Anda dapat memadukannya dengan warna yang lebih cerah.

Bagi wanita yang sudah berusia lanjut, pilihlah kebaya yang aksesorisnya tidak terlalu berlebihan. Kebaya muslim sederhana dengan corak tradisional mungkin menjadi pilihan yang tepat.

5. Pilihlah Desainer yang Tepat
Desainer yang tepat dapat menyajikan kebaya yang bisa menampilkan aura cantik pemakainya. Karenanya memilih desainer menjadi bagian yang cukup penting dalam tips sederhana memilih kebaya modern muslim terbaru. Sebelum memilih desainer ini, ada baiknya para muslimah memilih terlebih dahulu model kebaya terbaru yang sedang trend, kemudian menyesuaikannya dengan warna kulit dan bentuk tubuh.

Demikianlah lima tips mudah yang bisa Anda lakukan dalam memilih kebaya modern muslim untuk Anda kenakan dalam suatu acara.

Baca :   Model Kebaya Gaun Modern yang Kekinian

Artikel Terkait ModelHijab™

Tips Memilih Busana Muslim PriaTips Memilih Baju Lebaran
Tips dan Cara Menggunakan HijabTips Merancang Baju Gamis Untuk Hari Raya
Tips Sederhana Memilih Kebaya Modern Muslim Terbaru | Kelly Abigail Yahya | 4.5