Tips Merancang Baju Gamis Untuk Hari Raya Yang Simpel Namun Menarik

Tips Merancang Baju Gamis Untuk Hari Raya – Hari Raya terutama Hari Raya Idul Fitri merupakan suatu moment yang pastinya ditunggu-tunggu oleh setiap muslim di seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia. Karena pada hari tersebut biasanya kita akan berkumpul dengan keluarga, saudara jauh ataupun teman-teman dalam sebuah moment yang sangat istimewa karena itu mereka terkadang menyiapkannya jauh-jauh hari.

Persiapan yang paling umum dilakukan yaitu menyiapkan baju baru, baju Gamis merupakan jenis baju muslim yang sedang digandrungi khususnya oleh muslimah saat Hari Raya tiba. Namun karena merasa bosan dengan model yang itu-itu saja mereka membuat dan mendesain baju Gamisnya sendiri, nah bagi anda yang ingin merancang baju Gamis milik anda sendiri berikut tips merancang baju Gamis.

Tips Merancang Baju Gamis Untuk Hari Raya Yang Simpel Namun Menarik

Konsultasi Dengan Orang Yang Lebih Kompeten Dari Diri Kita
Mendiskusikan rancangan atau model yang kita inginkan dengan orang yang sudah lebih berpengalaman tentang hal ini terlebih bagi anda yang masih belum memilki pengalaman untuk mendesain baju. Hal ini dilakukan untuk menghindari hasil desain yang bisa saja terlihat aneh walaupun kita sudah mendesainnya secara hati-hati agar terlihat bagus dan menarik.

Baca :   Tips Memilih Kain Gamis Lebaran Yang Nyaman Dipakai

Pendapat dan masukan dari orang lain merupakan suatu hal yang sangat diperlukan dalam setiap hal termasuk mendesain baju bahkan seorang desainer terkenalpun masih memerlukan sebuah kritik dan masukan dari rekan kerja atau pegawainya untuk menciptakan desain yang lebih menarik dan nampak sempurna. Oleh karena  itu janganlah malu dan canggung jika anda ingin berkonsultasi dan meminta pendapat orang lain.

Mendesainnya Sesuai Dengan Ukuran Tubuh Atau Press Body
Membuatnya sesuai dengan ukuran tubuh atau yang juga sering disebut press body pada bagian sekitar perut namun juga jangan terlalu ketat dan menampakkan lekuk tubuh karena hal tersebut dilarang dalam islam rancang bentuk press body yang tidak terlalu ketat.

Baca :   Model Gamis Remaja Modern Masa Kini yang Kekinian

Kemudian semakin ke bagian bawah buat dengan ukuran yang sedikit longgar, dengan ukuran press body terutama pada bagian perut dapat terlihat semakin menarik jika ditambah dengan semacam kerutan, tali atau sesuatu yang dapat mempercantik tampilan gamis.

Gunakan Desain Idaman Atau Kesukaan Anda
Mendesainnya sesuai dengan ukuran, bentuk dan warna kesukaan anda. Penggunaan kain bermotif juga dapat disisipkan untuk mempercantik tampilan gamis misalnya saja menggunakan kain bermotif atau kembangan sekitar bagian bawah pundak atau juga bisa pada bagian lengan.

Perpaduan warna juga dapat digunakan dalam membuat gamis misalnya pada bagian bawah yang dibuat dengan 3 warna yang berbeda dengan lebar warna yang bervariasi, pada ujung lengan yang dibuat dengan warna berbeda atau penggunaan warna polos yang nampak indah seperti biru, pink atau warna lainnya. Sementara untuk bentuknya dapat dirancang sesuai dengan keinginan dan keperluan anda.

Baca :   Model Kebaya Gamis Muslimah untuk Tampil Istimewa

Artikel Terkait ModelHijab™

Tips Memilih Gaun Pengantin MuslimTips Memilih Busana Muslim Pria
Tips Memilih Baju LebaranTips dan Cara Menggunakan Hijab
Tips Merancang Baju Gamis Untuk Hari Raya Yang Simpel Namun Menarik | Kelly Abigail Yahya | 4.5