Tips Memilih Busana Muslim Pria Dengan Model Terkini

Tips Memilih Busana Muslim Pria – Pakaian menurut kaum adam terkadang tidak terlalu menjadi prioritas utama, namun hal ini penting untuk diperhatikan. Pria di masa kini banyak show off akan gaya berbusana mereka, apalagi bagi seorang muslim. Tampil trendy dan terkini dengan menggunakan busana terbaru yang sedang on menjadi hal yang menarik bagi mereka. Banyak pilihan baju muslim yang sedang naik daun. Tidak semua baju muslim cocok untuk mereka karena keinginan dan postur tubuh juga mempengaruhi agar terlihat sempurna. Di bawah ini merupakan tips memilih busana muslim pria yang tampil modern.

Tips Memilih Busana Muslim Pria

Menyesuaikan postur tubuh

Bagi pria yang memiliki tubuh kurus, anda akan terlihat well-dressed  jika mengenakan pakaian dengan bahan tebal sehingga terlihat lebih proporsional. Kemudian, penambahan warna cerah membuat tubuh anda terkesan lebih berisi karena warna cerah dapat memberikan bias yang lebih dari pada warna gelap. Selanjutnya, mengenakan celana agak lebar menjadi patut sebagai bahan pertimbangan. Celana lebar akan memberikan kesan tidak terlihat kurus. Baca : Variasi Bawahan Untuk Busana Muslim

Untuk anda yang bertubuh gemuk dan besar, dapat mengenakan pakaian dengan bahan ringan sehingga terlihat lebih ramping. Berikanlah tambahan warna gelap karena warna gelap dapat memberikan kesan lebih ramping.

Baca :   Model Busana Muslim Zoya Modern Simpel dan Elegan

Tips memilih busana muslim pria dengan postur tubuh agak pendek dapat disiasati dengan mengenakan pakaian dengan motif garis vertikal. Ini dilakukan agar tubuh terlihat lebih tinggi. Baju yang anda pilih sebaiknya kemeja yang tidak terlalu longgar. Untuk celana, sebaiknya memilih celana yang tidak terlalu longgar sehingga tidak terlihat menggantung. Agar terlihat lebih tinggi, kenakan celana jenis low rise dan straight leg.

Menyesuaikan bahan dan pemakaian

Ada beberapa tahapan memilih baju muslim yang perlu anda simak sebelum anda membeli baju muslim pria agar tampil trendy, modern dan tidak asal-asalan. Berikut tips memilih busana muslim pria sesuai tingkat kenyamanan. Baca : Cara Tetap Mempesona dengan Hijab

1. Memilih jenis baju muslim atau koko dengan bahan katun. Ini dipilih karena kain katun dapat dipakai dalam sehari-hari.
2. Memilih baju dengan karakter dan warna sesuai dengan yang anda kehendaki. Ini dimaksudkan agar tidak menyesal dikemudian hari.
3. Perhatikan kualitas jahitan. Maka dari itu, penting untuk mengecek dan mencobanya terlebih dahulu.
4. Tidak memilih baju koko dengan banyak bordiran. Baju dengan banyak bordiran terkesan ramai dan kurang cocok dengan tema muslim.
5. Jika baju yang anda pilih hanya dikhususkan untuk fungsi sholat saja, maka alangkah baiknya memilih warna putih atau hitam, yang penting polos. Namun tetap harus mempertimbangkan penggunaan kain yang soft. Lain halnya jika digunakan untuk acara tertentu, anda dapat memilih warna sesuai dengan tema acara.

Memperhatikan model terkini

Tips memilih busana muslim pria sesuai dengan model terkini masih bertitik pada penggunaan baju koko atau berkerah dengan model Shanghai. Yang menjadi acuan pengembangan model adalah panjang atau pendek baju yang diproduksi. Model-model baju muslim jenis ini yang memiliki model kekinian meliputi busana muslim jenis kemeja, lengan pendek, bahan kaos, batik cerah dan model jas. Desain terkini diberikan oleh para desainer dengan pola aksesoris dan hiasan garis. Baca : Model Baju Koko Modern

Artikel Terkait ModelHijab™
Tutorial Cara Memakai Hijab SimpleTutorial Cara Memakai Hijab Segitiga
Tutorial cara memakai hijab pashminaTrend Model Baju Muslim Lebaran
Tips tampil manis dengan baju muslimTips Memilih Gaun Pengantin Muslim
Baca :   Model Baju Couple Batik Untuk Muslim yang Kekinian
Tips Memilih Busana Muslim Pria Dengan Model Terkini | Kelly Abigail Yahya | 4.5