Tips dan Cara Memakai Hijab Pasmina yang Mudah dan Syar’i

Tips dan cara memakai hijab pasmina – Pada era modern seperti saat ini, banyak sekali hijabers yang ingin tampil modern tetapi dengan langkah yang mudah dan tetap syar’i. Tidak membutuhkan waktu lama, gaya simple, dan memudahkan dalam segala situasi, terutama saat pergi jalan-jalan atau traveling memang menjadi favorit para hijabers ini. Dan salah satu yang mendukung gaya ini adalah model hijab pashmina.

Hijab model pashmina ini memang cukup digemari karena selain praktis dan mudah digunakan juga memberikan tampilan trendy. Sayangnya, banyak yang mengenakan hijab ini tetapi malah melupakan nilai-nilai berhijab yang sesungguhnya. Berikut adalah tips dan cara memakai hijab pasmina yang mudah, anti ribet, trendy, tetapi tetap syar’i, yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca :   Model Hijab Cantik Bergantung Juga Pada Pilihan Bahannya

1. Menggunakan Ciput atau Dalaman Kerudung
Penggunaan ciput atau dalaman kerudung memang menjadi hal yang kerap diterapkan oleh para muslimah. Tujuannya adalah agar posisi kerudung tetap stabil dan tidak berantakan. Selain itu, penggunaan benda yang satu ini juga membantu agar rambut tidak kelihatan ketika banyak bergerak atau beraktivitas.

Jika memakai hijab dengan bahan tembus pandang, ciput atau dalaman kerudung yang panjang dan menutupi leher menjadi hal yang wajib dikenakan dalam tips dan cara memakai hijab pasmina. Hal ini dimaksudkan agar rambut dan kulit leher tidak terlihat.

2. Pakai Pasmina dengan Panjang Asimetris
Sebelum mulai berkreasi, dalam mengenakan hijab pasmina, sisi kiri dan kanan dibuat agar panjangnya berbeda. Dalam tips dan cara memakai hijab pasmina, yang lebih mudah adalah bagian sisi kiri dibuat lebih panjang dibandingkan sisi kanan. Hal ini bertujuan agar ketika diatur nantinya kerudung bias terlihat lebih rapi dan mudah dikreasikan. Tujuan lain adalah agar nanti tampilan hijab bias lebih syar’i.

3. Menarik Bagian Kiri Ke Belakang
Langkah ini tentunya sudah cukup familiar untuk para muslimah. Bagian kiri kerudung yang lebih panjang ditarik ke belakang dan diletakkan di pundak sebelah kanan.

4. Menarik Dua Kerudung Melingkari Leher
Setelah kerudung dari bagian sebelah kiri ditarik ke kanan, maka terdapat dua sisi kerudung dengan panjang yang berbeda. Karena itulah, sisi yang lebih panjang ditarik melingkari leher sehingga hijab menutupi dada secara penuh. Perlu diperhatikan pula bahwa bagian kerudung yang dililitkan di leher harus sampai di pundak sebelah kiri.

5. Menyematkan Jarum Pentul
Selesai melakukan langkah keempat, yang perlu dilakukan adalah dengan menarik bagian kerudung sampai pundak kanan dengan bagian sisi jilbab yang pendek berada di atas. Lalu sematkan jarum pentul di kedua sisi agar tidak berantakan.

Itulah tips dan cara memakai hijab pasmina yang mudah dan syar’i. Dengan lima langkah mudah di atas, para muslimah bias memperoleh tampilan yang modern dan trendy tetapi masih syar’i.

Baca :   Tutorial Cara Memakai Hijab Pashmina Simple Dan Menarik
Tips dan Cara Memakai Hijab Pasmina yang Mudah dan Syar’i | Kelly Abigail Yahya | 4.5