Model Hijab Cantik Bergantung Juga Pada Pilihan Bahannya

Belakangan ini trend model hijab memang tak hanya menjangkau wanita dewasa saja, melainkan juga mulai merambah ke remaja bahkan anak-anak. Sehingga tak jarang diantaranya Anda yang bisa menjumpai banyak anak kecil yang sudah mulai berhijab sedari dini. Kebiasaan yang memang jika dimulai dari kecil akan terbawa hingga mereka dewasa nantinya.

Membuat tampilan akan jauh lebih cantik secara keseluruhan. Salah satu hal yang membuat trend hijab kian booming salah satunya adalah dari segi mode. Jika Anda melihat belakangan ini maka semakin banyak pilihan model yang cocok dipakai untuk anak muda. Model hijab nyatanya kian mengalami pembaharuan dan pembaharuan lagi.

Model Hijab Cantik Bergantung Juga Pada Pilihan Bahannya

Bahkan para desainer pakaian sendiri sudah tak ragu jika ingin membuat model busana yang sekiranya memang cocok digunakan untuk mereka yang berhijab. Dengan banyak dorongan tersebut, membuat tingkat pengguna hijab juga jadi semakin tinggi, khususnya di negara yang mayoritas penghuninya adalah muslim seperti Indonesia ini, apalagi menginjak bulan ramadhan.

Baca :   Tutorial Hijab Monochrome yang Simple dan Praktis

Bulan ramadhan termasuk bulan suci yang memang identik dengan busana tertutup. Tingkat penjualan hijab pada bulan ini agaknya nanti akan mengalami peningkatan yang semakin tinggi dibandingkan dengan bulan lainnya. Bahkan jelang lebaran pastinya ada lebih banyak model hijab yang dikeluarkan.

Sebenarnya pilah-pilih model yang bagus untuk kebutuhan Anda tergantung pada beberapa hal, diantaranya adalah dari segi bentuk wajah. Dengan menggunakan hijab kenyataannya bisa membuat bentuk wajah semakin sempurna, karena menutupi beberapa bagian yang kurang sempurna. Pertimbangan lainnya adalah dari segi bahan, beda bahan maka akan beda pula model yang dapat Anda aplikasikan.

Inilah model hijab cantik rekomendasi di Blog ini:

Untuk itu sebelumnya kenali terlebih dahulu jenis bahan dan pemilihan model yang tepat untuk dipakai berhijab, berikut adalah model hijab cantik yang bisa kami rekomendasi di blog ini.

Baca :   Tips dan Cara Menggunakan Hijab yang Baik serta Masa Kini

1. Hijab bahan kain sutera atau silk

Salah satu kelebihan dari bahan ini adalah nyaman digunakan, namun ia memiliki tekstur yang sangat licin dengan tambahan tampilan yang mengkilap. Ia lebih cocok digunakan untuk hijab ke pesta, karena akan tampak lebih wah. Ketika menggunakannya, agar lebih nyaman maka dahulukan penggunaan inner, sehingga jilbab nantinya tak mudah copot karena bahan yang licin.

2. Bahan paris

Ini adalah jenis yang paling lama, namun paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, karena harganya yang sangat terjangkau, bahan yang satu ini bisa dibentuk sesuai dengan selera. Namun karena kainnya terlalu tipis sangat rentan menerawang, bisa Anda lapisi terlebih dahulu dengan inner, atau dipakai 2 sekaligus juga bukan masalah.

3. Bahan katun

Bahan ini paling banyak dijadikan sebagai pilihan, karena rasanya sangat nyaman, dingin ketika tersentuh oleh kulit. Sedangkan kemampuan atau daya serap terhadap keringatnya juga sangat tinggi. Bahannya tidak terlalu tipis, sehingga tak akan menerawang.

Baca :   Tutorial Cara Berhijab Segi Empat Simple dan Mudah

4. Bahan kain spandeks

Bahan ini memiliki harga yang sangat terjangkau, namun kualitasnya tetap nyaman digunakan, tak seperti bahan katun yang mudah lecek, maka bahan ini tidak. Umumnya dipakai sebagai pembuatan hijab model pashmina.

5. Bahan sifon

Pengguna jilbab dengan bahan yang satu ini umumnya hanya sebagai pelengkap luaran saja, bagian dalamnya dapat ditutupi menggunakan inner ninja. Sedangkan sebagai pelengkapnya bisa ditunjang menggunakan hijab ini, baik jenis yang segi empat maupun jenis pashmina.

Tampil cantik dengan model hijab tersebut agaknya juga tetap mempertimbangkan padu padan warna dan motif busana yang Anda kenakan, sehingga tak nampak aneh.

Model Hijab Cantik Bergantung Juga Pada Pilihan Bahannya | admin | 4.5