Gunung Dengan Savana Terindah di Indonesia

Berfoto dengan latar padang savana atau padang rumput yang luas tentu akan membuat foto tersebut makin terlihat eye catching. Tak hanya enak di foto, hamparan padang rumput pun sangat sedap dipandang mata. Oleh karena itu, liburan ke tempat-tempat yang memiliki hamparan padang savana yang luas tadi akan terasa sangat menyenangkan.

Beberapa padang savana terbaik di Indonesia bisa kamu temukan di pegunungan. Jadi kalau kamu pergi ke gunung tersebut, kamu bisa melihat keindahan Negeri di Atas Awan di puncak dan mengunjungi padang savana yang indah di gunung tersebut sekaligus.

Lalu, seindah apa panorama yang tersaji di padang savana yang ada di gunung tersebut? Untuk menjawabnya, coba kamu pesan tiket pesawat murah yang bisa membawamu ke gunung-gunung berikut ini:

Savana Gunung Rinjani
Gunung Rinjani di pulau Lombok sering disebut oleh para pendaki sebagai gunung paling indah di Indonesia. Selain karena memiliki danau vulkanis yang ditengahnya terdapat anak gunung berapi bernama gunung Baru Jari, gunung api tertinggi kedua di Indonesia ini pun memiliki hamparan padang savana yang menawan.

Padang rumput yang ada di gunung setinggi 3.726 mdpl ini bisa kamu temui jika melakukan pendakian melalui jalur Desa Sembalun di Lombok Timur. Padang savana di jalur ini bisa kamu lalui sejak sebelum pos pendakian pertama sampai ke pos 3.

Baca :   Model Hijab Cantik Bergantung Juga Pada Pilihan Bahannya

Padang savana Sembalun ini mendapat julukan Bukit Teletubbies karena rumput yang ada di sana tumbuh di atas tanah berbukit. Pemandangan di padang savana ini pun semakin terlihat indah karena di tepiannya terdapat tebing-tebing tinggi, termasuk puncak Rinjani yang seolah terlihat seperti benteng yang melindungi pada savana ini. Keindahan inilah yang membuat banyak pendaki rajin berburu tiket pesawat murah ke Lombok.

Savana Gunung Merbabu
Gunung setinggi 3.145 mdpl yang terletak di antara Semarang, Boyolali, dan Magelang, jawa Tengah  adalah salah satu gunung favorit para pendaki. Salah satu penyebabnya adalah karena di atas gunung ini, pendaki bisa melihat hamparan padang savana yang luas.

Tak tanggung-tanggung, gunung Merbabu memiliki dua padang savana sekaligus. Di padang savana ini, para pendaki bisa mendirikan tenda dan bermalam. Hal paling menarik di padang savana Merbabu adalah karena pendaki bisa melihat keindahan gunung Merapi yang ada di dekatnya.

Savana Gunung Gede Pangrango

Tak mau kalah, Provinsi jawa Barat juga memiliki gunung dengan padang savana yang menawan, yaitu Gunung Gede Pangrango yang berada di antara Cianjur, Bogor dan Sukabumi. Di gunung setinggi 2.750 mdpl ini, terdapat hamparan savana hijau di tempat yang sering disebut ‘Alun-Alun Surya Kencana’. Tak hanya rumput liar, tempat ini pun ditumbuhi pohon Edelweis yang merupakan tanaman ‘sakral’ bagi para pendaki.

Baca :   Model Hijab Cantik Bergantung Juga Pada Pilihan Bahannya

Savana Gunung Bromo
Julukan Bukit Teletubbies tidak hanya dimiliki oleh padang savana di gunung Rinjani saja, padang rumput yang ada di kawasan Bromo-Tengger-Semeru pun mendapat julukan yang sama. Hal ini karena rumput hijau yang ada di sana tumbuh di atas tanah berbukit sehinga terlihat seperti pemandangan yang tersaji pada serial anak berjudul Teletubbies.

Berbeda dengan Bukit Teletubbies di Rinjani, padang Savana yang disebut Lembah Jemplang ini bisa dikunjungi tanpa harus melakukan pendakian terlebih dahulu karena tersedia penyewaan mobil Jeep yang bisa mengantarkanmu ke sana. Lembah dengan pemandangan yang epic ini pun sering menjadi lokasi pemotretan prewedding dan tayangan televisi.

Savana Gunung Semeru
Seolah tak mau kalah dengan tetangganya, gunung Semeru yang semakin terkenal berkat film ‘5 cm’ dan lagu Dewa 19 berjudul ‘Mahameru’ ini pun memiliki padang savana yang sangat menawan, yaitu Oro-Oro Ombo yang luasnya bisa mencapai sekitar 100 ha.

Padang savana yang dikelilingi lembah ini dianggap sebagai spot paling indah kedua di gunung Semeru setelah Mahameru yang merupakan puncak dari gunung setinggi 3.676 mdpl. Padang Savana ini bisa dilewati para pendaki yang memulai pendakian via Ranu Pane dan sangat dengan dengan Ranu Kumbolo yang terkenal sebagai tempat istirahat favorit para pendaki Semeru.

Baca :   Model Hijab Cantik Bergantung Juga Pada Pilihan Bahannya

Berkat keindahannya, Oro-Oro Ombo bisa membuat para pendaki sedikit melupakan rasa lelahnya yang dialami. Padang savana Semeru pun termasuk spot yang sangat Instagramable. Jadi kalau tiba di padang rumput ini, pastikan smartphone atau kamera digital kamu masih menyala dan memiliki memori yang cukup untuk menyimpan foto.

Kalau kamu penasaran betapa indahnya padang savana tadi, langsung saja cari tiket pesawat murah di reservasi.com untuk mendapat penerbangan ke bandara terdekat dengan gunung-gunung tadi.

Reservasi.com akan selalu memberikan penawaran terbaik untuk pemesanan tiket pesawat domestik atau mancanegara dan hotel di berbagai destinasi menarik.

Tapi bila malas mendaki gunung, kamu bisa mengunjungi padang savana lainnya yang berada di dataran lebih rendah seperti Taman nasional baluran di Situbondo, Jawa TImur, Pulau Kenawan dan Tanjung RInggit di Lombok, atau Taman Nasional Komodo di NTT.

Gunung Dengan Savana Terindah di Indonesia | Kelly Abigail Yahya | 4.5