Cara Memakai Hijab Panjang Model Pashmina untuk ke Kampus

Cara Memakai Hijab Panjang Model Pashmina – Untuk para mahasiswa putri, tampil cantik ke kampus dalam balutan busana muslimah bukanlah sebuah masalah yang berarti. Beragam aktifitas kampus yang padat tak pantang diikuti hanya karena terkendala masalah pakaian yang dikenakan. Banyak pilihan model busana muslimah serta hijab yang cocok dikenakan para mahasiswi yang padat aktifitas dan tetap bisa gesit berkegiatan tanpa terganggu oleh hijab panjang yang dikenakannya.

Saat ini kerudung panjang model pashmina menjadi salah satu pilihan jenis hijab yang banyak dikenakan oleh para mahasiswi saat keraktifitas di kampusnya. Cara memakai hijab panjang model pashmina yang berbentuk persegi panjang sangat mudah dikenakan dan di modifikasi. Model hijab panjang yang dibuat dari  pashmina juga sangat cantik hasilnya, dan mampu memberi kesan anggun dan elegan bagi pemakainya.

Baca :   Variasi Model Hijab Paling Hits

5 Pilihan Cara Memakai Hijab Panjang Model Pashmina Yang Trendy dan Kekinian

Bagi Anda yang suka tampil cantik memakai pashmina saat pergi ke kampus, berikut ini beberapa referensi tambahan untuk tampilan terbaru dan trendy menggunakan pashmina dengan cara pakai yang simpel dan mudah, yaitu di antaranya:

1. Gunakan siput ninja terlebih dahulu.
2. Pasang pasmina dengan posisi sisi kanan lebih pendek seukuran menutup dada. Sematkan jarum pentul atau peniti untuk menahan pashmina di sebelah kanan dan kiri dekat telinga.
3. Setelah itu, putar sisi pashmina kiri yang lebih panjang searah jarum jam hingga menutupi seluruh kepala.
4. Selempangkan sisa ujung pashmina ke depan untuk menutupi bagian dada dan sematkan ujung selendang di sisi kanan bawah telinga dengan bantuan bros cantik.

1. Pasang pashmina menutupi bagian kepala dan rambut, buat sisi kanan lebih panjang dari pada yang kiri.
2. Tarik ujung pashmina yang panjang ke arah belakang kepala lalu selempangkan ke sisi kiri depan di bawah sisa kerudung sebelumnya.
3. Putar kembali bagian kerudung tadi ke arah belakang untuk mengikat sisa kerudung di sisi kiri, kemudian kembalikan sisa hijab panjang tersebut ke arah kanan depan.

1. Pakai pashmina dengan ujung lebih panjang sisi kanan daripada yang kiri. Sematkan kerudung seperti saat memakai hijab pada umumnya.
2. Putar sisi kerudung kanan yang lebih panjang melawan arah jarum jam ke sisi kiri hingga belakang, lalu teruskan hingga ke bagian depan sisi kanan kembali.

1. Sematkan pashmina seperti memakai hijab standar, kemudian sisi ujung kiri disampirkan ke bagian belakang.
2. Ujung sisi kanan di putar ke kiri depan hingga menutup bagian kepala, lalu semat dengan jarum pentul di sisi telinga kanan dan atur agar bagian dada tampak rapi.

1. Gunakan pashmina ini seperti cara gambar 4.
2. Bedanya adalah, ujung sisi kanan pashmina diputar bertumpuk untuk menutup bagian depan kepala hingga dua sampai tiga kali putar tergantung panjang ujung hijab.
3. Aturlah agar sisa ujung hijab tampil rapi dengan bantuan bros cantik.

Baca :   Tutorial Cara Memakai Hijab Simple yang Minimalis
Cara Memakai Hijab Panjang Model Pashmina untuk ke Kampus | Kelly Abigail Yahya | 4.5