Tutorial Hijab Sesuai Syariat yang Benar

Banyak muslimah telah memiliki kesadaran untuk mengenakan hijab sesuai syariat. Oleh karena itu, banyak sekali yang membutuhkan dan mencari tutorial hijab sesuai syariat di internet, entah itu yang model hijab terbaru, hijab sederhana atau yang ribet tapi hasilnya modis dan menarik. Selain banyak yang mencari tutorialnya, tidak sedikit juga yang justru membuat tutorialnya. Ini dilakukan tentunya karena banyak yang mencari tutorial hijab sesuai syariat, sekaligus sebagai ajang untuk berdakwah. Seperti apa sih tutorial hijab sesuai syariat itu? Kita lihat bersama, yuk!

Tutorial Hijab Segiempat Sesuai Syariat
Tutorial hijab sesuai syariat yang pertama adalah tutorial untuk mengenakan hijab segi empat. Cara memakai hijab yang satu ini tentunya relatif lebih mudah, walaupun ada juga sih penggunaan hijab segiempat yang dimodifikasi sedemikian rupa. Tapi di tutorial kali ini, kita akan mencoba mengenakan hijab segiempat sesuai syariat yang paling sederhana.

Dengan langkah-langkah pemakaian sebagai berikut:
1. Sediakan hijab segiempat yang ukurannya cukup lebar di tutorial hijab sesuai syariat berikut ini, minimal dengan ukuran 115×115 cm
2. Lipat segitiga bagian ujung hijab, dengan panjang lipatan maksimal seperempat ukuran hijab. Untuk panjang lipatan tentunya disesuaikan dengan panjang yang diinginkan.
3. Setelah mengenakan dalaman hijab, pakai hijab segiempat yang telah dilipat tadi secara simetris dan sematkan menggunakan peniti atau jarum pentul.
4. Kemudian tarik salah satu bagian menuju ke ujung dada bagian kiri atau kanan, lalu sematkan menggunakan peniti atau jarum pentul
5. Ujung bagian lainnya di sematkan ke sisi yang berlawanan, untuk kali ini menggunakan bros atau hiasan sejenisnya.
6. Setelah dipastikan hijab terpakai dan menutupi bagian dada, maka hijab sudah bisa dikatakan sesuai syariat.

Tutorial Hijab Pashmina Sesuai Syariat
Tutorial hijab sesuai syariat berikutnya adalah tutorial mengenakan hijab pashmina yang sesuai syariat. Walaupun sama-sama sesuai syariat, penggunaan pashmina untuk hijab ini akan memberikan tampilan yang berbeda dibandingkan hijab segiempat, dan menurut sebagian muslimah menggunakan pashmina untuk hijab terlihat lebih kekinian, karena baru muncul belakangan setelah hijab segiempat.

Sebenarnya banyak sekali tutorial hijab pashmina yang bisa Anda coba, tapi di kesempatan kali ini, kita akan coba dengan tutorial yang paling mudah untuk diikuti, dan tentunya yang sesuai syariat.

Langsung kita lihat langkah-langkah penggunaannya, yuk!
1. Sediakan pashmina yang senada dengan warna pakaian Anda untuk melakukan tutorial hijab sesuai syariat kali ini
2. Pakailah ciput ninja terlebih dahulu, agar hijab tidak mudah bergerak dan mampu menutupi aurat dengan sempurna
3. Pakai pashmina, di mana sisi yang satu lebih pendek dibandingkan sisi yang satunya lagi
4. Sematkan pashmina dengan jarum pentul di bagian leher
5. Lalu, tarik sisi yang lebih panjang mengitari leher sampai kepala di sisi yang berlawanan, setelah itu sematkan dengan jarum.
6. Untuk mendapatkan efek yang lebih panjang, maka saat memutar longgarkan pashmina di bagian leher. Setelah semua selesai bagian pashmina yang masih bergelantungan di leher bisa disematkan ke arah yang berlawanan dengan putaran yang sebelumnya.

Apabila anda tertarik dengan segala macam model hijab biasa atau hijab printing terbaru, maka anda bisa membeli secara online di hijab.id. Namun apabila dengan cara offline agar bisa sesuka hati dalam memilih, bisa berkunjung ke Ruko Puri Dago A3, Jl.Terusan Jakarta, Antapani, Bandung 40293. Atau bisa juga ke IFS Hijaboutfit FX Sudirman, F4, Jl. Jend. Sudirman – Jakarta Pusat – DKI Jakarta 10270. Selamat berbelanja 🙂

Leave a Reply