Tutorial Cara Memakai Hijab Segitiga Simple

Tutorial Cara Memakai Hijab Segitiga – Memakai hijab memang menjadi kewajiban bagi setiap muslimah untuk menutub aurat. Akan tetapi, masih banyak yang enggan menjalankan kewajiban ini dengan alasan ribet, sulit, ketinggalan zaman, dan masih banyak lagi.

Akan tetapi, kini para muslimah di luar sana tidak perlu khawatir. Seiring dengan perkembangan dunia fashion, mengingat hijab kini sudah menjadi bagian dari fashion, banyak sekali kreasi-kreasi hijab yang dapat mendukung penampilan modern Anda. Dengan mengaplikasikan tutorial hijab segitiga yang tepat, hijab dengan tampilan trendy dan menarik pun bisa diperoleh dengan mudah. Baca : Model Baju Koko Modern

Dan salah satu jenis hijab yang cukup populer untuk dikreasikan muslimah masa kini adalah jenis hijab segitiga. Sebagian orang memilih menggunakan hijab ini lantaran bentuknya yang simple dan bahannya yang cukup nyaman dikenakan.

Hijab segitiga memang sudah ada sejak lama, namun dengan kreasi dan inovasi baru, penutup aurat satu ini bias disulap menjadi sesuatu yang trendy dan modern. Berikut ini adalah tutorial memakai hijab segitiga terbaru tahun 2017 yang bisa dicoba untuk mendukung penampilan Anda. Baca : Model Baju Dress Panjang Casual

1. Siapkan Alat dan Bahan

Sebelum mulai berkreasi, ada baiknya disiapkan alat dan bahannya terlebih dahulu, yakni berupa ciput ninja, hijab segitiga, jarum pentul, peniti, dan bros atau aksesoris lainnya. Alat dan bahan tersebut nantinya akan digunakan untuk mendukung kreasi hijab.

2. Gunakan Ciput Ninja Terlebih Dahulu

Penggunaan ciput atau dalam kerudung ini lebih ditujukan agar rambut menjadi lebih rapi dan tidak berantakan. Hal ini juga untuk mencegah rambut agar tidak terlihat saat beraktivitas dengan hijab. Jika hijab segitiga yang dikenakan berbahan tipis, ada baiknya menggunakan ciput panjang untuk menutupi leher dan rambut. Baca : Variasi Model Hijab Terbaru

3. Usahakan Sisi Kanan dan Kiri Hijab Sama Panjang

Langkah ketiga dalam tutorial hijab segitiga adalah setelah meletakkan jilbab di atas kepala menutupi ciput, perlu diusahakan agar panjang hijab di sisi kiri dan kanan sama.

4. Tarik Hijab dan Kreasikan

Setelah hijab dikenakan dengan sisi kiri dan kanan sama panjang, Anda harus menarik sisi kanan hijab ke kepala sebelah kiri, kemudian sematkan jarum pentul agar hijab tidak bergeser ke sana kemari. Selanjutnya, tarik sisi kiri jilbab ke atas kepala. Kemudian, tarik lagi sisi kiri hijab ke bagian kanan belakang jilbab lalu sematkan lagi jarum pentul. Baca : Model Baju Blouse Muslim

5. Rapikan Lekukan Hijab

Langkah terakhir dalam kreasi hijab segitiga ini adalah merapikan lekukan-lekukan pada hijab agar terlihat lebih rapi. Sebagai pemanis, bias ditambah bros atau aksesoris lain.

Itulah lima langkah mudah tutorial memakai hijab segitiga yang bias Anda coba. Mudah, cepat, dan tentu saja memberikan tampilan trendy dan modern di tahun baru ini.

Baca Sis
Cara Tetap Mempesona dengan HijabVariasi Warna Model Kebaya Modern
Variasi Bawahan Untuk Busana MuslimTutorial Cara Memakai Hijab Simple