Kredivo, Solusi Pinjaman Online Cepat Buat yang Lagi BU alias Butuh Uang

Banyaknya masyarakat yang membutuhkan dana cepat untuk pemenuhan kebutuhan hidup merupakan salah satu alasan hadirnya berbagai perusahaan pinjaman online seperti Kredivo. Jika lembaga kredit konvensional seperti bank membutuhkan syarat yang susah, maka lain halnya dengan layanan kredit online. Kredivo bisa dikatakan sebagai salah satu solusi pinjaman online cepat buat kamu yang butuh uang.

Apa itu aplikasi Kredivo?
Jika sebelumnya Kredivo hanya melayani kredit online dalam bentuk limit hingga Rp 30 juta dan dapat digunakan dalam berbelanja online, kini Kredivo hadir dengan layanan terbarunya yakni pinjaman dana secara tunai yang bisa kamu nikmati. Hal ini tentunya membuat para pemilik akun cicilan Kredivo gembira karena dapat mencairkan dana limit dalam bentuk tunai.

Kamu bisa membayar dana pendidikan, biaya pengobatan, biaya renovasi rumah bahkan untuk tambahan dana pernikahan dan modal usaha. Kamu bisa melakukan pinjaman sekarang dan kemudian membayar dalam bentuk angsuran nantinya.

Pinjaman Tunai untuk Pengguna Cicilan Kredivo
Pinjaman yang ditawarkan oleh pihak Kredivo berlaku bagi kamu yang telah bergabung sebagai pengguna Cicilan Kredivo. Itu artinya, jika kamu belum menjadi bagian dari pengguna akun Premium Kredivo, maka segera daftarkan dan upgrade akun kamu ke akun Premium Kredivo.

Kredivo memberikan pelayanan pinjaman online dengan cara tunai dalam dua tipe, yakni pinjaman mini (Mini Loan) dan pinjaman jumbo (Jumbo Loan). Untuk mengetahui perbedaan keduanya, simak penjelasan berikut ini.

Pinjaman Mini
Pinjaman mini adalah layanan pinjaman tanpa agunan atau jaminan dengan waktu pendek yakni selama 30 hari. Batas minimumnya adalah Rp 500 ribu dengan bunga 2,95% per bulan sesuai dengan besarnya pinjaman. Untuk pengguna Pay in 30 Days bunga yang dikenakan sebesar 4%. Biaya administrasi yang harus dibayar di muka sebesar 6%, sesuai dengan besar pinjaman yang akan dipotong langsung sebelum dana dikirim ke rekening kamu.

Pinjaman Jumbo
Pinjaman online ini tersedia tanpa agunan/jaminan dalam waktu yang lebih panjang, yakni 3 bulan dengan sistem cicilan. Kamu bisa melakukan pinjaman minimal Rp 1 juta dan maksimal bisa meminjam sesuai dengan limit tenor 6 bulan di akun Kredivo kamu.

Ada dua jenis biaya yang akan dikenakan saat kamu memilih Pinjaman Jumbo, yakni bunga sebesar 2,95% per bulan sesuai dengan besar pinjaman dan biaya administrasi sebesar 6% yang akan dipotong langsung sebelum uang dikirim ke rekening kamu.

Cara Ajukan Pinjaman Kredivo
Kamu bisa mengajukan pinjaman melalui akun Kredivo dengan klik Layanan, kemudian pilih Pinjaman Mini atau Pinjaman Jumbo. Setelah itu tentukan besar pinjaman dan klik “Lanjut”. Sebelumnya kamu harus lebih dahulu mengecek kembali detail rekening untuk pengiriman dana, kemudian masukkan PIN akun Kredivo kamu dan konfirmasi.

Simulasi seluruh pinjaman online kamu di Kredivo akan dirinci sebelum kamu menyetujui perjanjian pinjaman. Semuanya akan diperjelas sehingga kamu bisa mempertimbangkannya dan menyesuaikannya dengan kondisi keuanganmu terlebih dahulu. Jika ada keterlambatan dalam pembayaran angsuran, kamu akan dikenakan denda sebesar 3 persen dari jumlah sekali pembayaran. Jadi, pastikan untuk selalu tepat waktu dalam membayar ya!

Kredivo bisa digunakan pengguna dengan batas usia minimal 18 tahun. Kamu harus memenuhi syarat lainnya, yaitu berkewarganegaraan Indonesia dan berdomisili di Jabodetabek, Kota Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Pulau Bali, Malang, Makassar, Yogyakarta, Solo, Cirebon & Sukabumi. Kamu juga harus memiliki penghasilan minimum Rp 3 juta per bulan.

Jika dilihat dari penjelasannya, maka dapat disimpulkan bahwa pinjaman online di Kredivo cocok untuk kamu yang butuh uang cepat. Semoga bermanfaat!