Kelebihan dan Kekurangan Bedak Padat dan Bedak Tabur

Banyak wanita yang masih bingung, akan memilih bedak padat atau bedak tabur untuk digunakan. Bahkan untuk beberapa orang, masih banyak yang salah mengira bahwa bedak padat adalah bedak tabur yang di padatka. Namun ternyata hal ini salah, dan keduanya memiliki banyak perbedaan entah kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya.

Banyak perbedaan yang dimilikinya, terutama kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh bedak padat atau tabur sekalipun. Bahkan berbagai jenis kulit, juga ikut dalam membedakan jenis bedak yang akan anda pilih. Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan, yang dimiliki oleh bedak padat dan bedak tabur.

1. Bedak tabur kurang bersahabat untuk dibawa travel, berbeda dengan bedak padat
Bedak tabur, memiliki bentuk atau ciri khas yang sama seperti bedak bayi. Dalam hal ini, biasanya bedak tabur sendiri memiliki kemasan yang cukup besar. Hal ini juga yang membuatnya semakin malas, untuk dibawa kemana-mana. Bahkan saat digunakan juga tidak jarang tumpah, karena teksturnya yang lembut.

Berbeda dengan bedak tabur, bedak padat memiliki teksur yang padat dengan ditempatkan di wadah yang beragam termasuk kecil. Hal ini akan lebih mudah, untuk dibawa kemana-mana, dan penggunaannya yang sangat mudah.

2. Jenis kulit
Selain kemasan, bedak tabur sangat cocok untuk digunakan bagi kulit yang berminyak. Dalam hal ini, akan sangat pas jika anda menggunakan bedak tabur, untuk anda yang memiliki kulit berminyak. Berbeda dengan tabur, bedak padat akan lebih cocok untuk digunakan di kulit yang normal dan kering.

3. Coverage
Kelebihan lainnya yang mungkin akan anda dapatkan jika menggunakan bedak tabur, dapat anda gunakan berulang-ulang alias dengan cara ditumpuk. Hal ini dikarenakan memang bedak tabur yang memiliki coverage yang sedikit dan ringan di wajah. Maka akan sangat aman, jika digunakan berkali-kali. Berbeda dengan bedak tabur, bedak padat cenderung lebih berat di kulit.

Dalam hal ini anda tidak perlu menggunakannya berulang-ulang. Bedak padat ini juga membantu untuk menyamarkan, beberapa garis-garis halus dan juga noda yang ada di wajah. Hal ini dapat membuat riasan akan terlihat lebih cakey atau retak.

4. Foundie
Kelebihan yang dimiliki bedak tabur, adalah dapat digunakan setelah foundie. Hal ini dapat anda lakukan, agar membuat riasan lebih bertahan lama. Biasanya anda dapat menggunakannya di tahapan akhir, yang mana akan membuat riasanya tidak terhapus. Berbeda dengan bedak tabur, bedak padat yang sudah jadi satu dengan foundie sendiri.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari bedak tabur, dan juga bedak padat. Dalam hal ini anda dapat menggunakannya sesuai dengan kebutuhan, anda juga dapat memilih bedak mana yang sekiranya akan berguna untuk digunakan sesuai dengan kondisi yang anda miliki dan jenis kulit pastinya.