Ingin Berbisnis Tapi Tidak Tahu Mau Bisnis Apa? Ini Peluang yang Bisa Anda Coba!

Di tahun 2018 ini, semakin banyak orang yang memilih jalan berbisnis untuk lebih melatih kemandirian diri daripada menjadi karyawan di sebuah perusahaan. Hal tersebut juga bisa Anda lakukan ketika Anda memiliki cukup nyali berbeda dengan orang-orang kebanyakan. Ketika nyali sudah dimiliki, lantas selanjutnya apa?

Selanjutnya, tentukan bisnis yang akan Anda geluti. Bisnis tersebut tentu saja harus realistis. Membaca dan melihat arah pasar hari ini adalah salah satu caranya. Anda mungkin bisa mencoba banyak peluang bisnis yang bukan tidak mungkin mengantarkan Anda pada kesuksesan. Simak beberapa peluang tersebut di bawah ini.

1. Anda Bisa Mencoba Berbisnis dengan Bus Mini dan Ambil Rejeki Di Mana Saja.

Sekarang muda-mudi sedang sangat menggandrungi tempat nongkrong yang instagramable. Seperti tempat-tempat asik untuk berfoto sambil minum kopi atau makan es krim dengan orang tersayang. Anda bisa memanfaatkan itu dengan menyulap sebuah bus mini tua yang bisa Anda beli dengan harga miring dan mengisinya dengan apa saja, seperti kopi atau es krim atau makanan ringan lainnya.

Anda bisa bepergian ke mana saja dengan bus itu. Orang-orang juga sekarang sudah mulai menyukai minum kopi yang dibuat langsung dari tempatnya. Anda bisa menyediakan kopi yang bijinya Anda ambil langsung dari petani kopi terbaik di daerahnya. Selain berbisnis, Anda juga bisa membantu orang lain, bukan?

2. Anda Tinggal di Kota Orang dan Rindu Makanan Daerah Sendiri? Buka Bisnisnya!

Apabila Anda sedang menetap di sebuah kota yang jauh dari daerah Anda, Anda mungkin saja merindukan makanan daerah dan tidak bisa Anda temukan di daerah Anda menetap. Kenapa tidak jadikan ini sebagai peluang bisnis saja? Anda tidak akan pernah tahu ada berapa banyak orang dengan latar belakang daerah yang sama dengan Anda dan merindukan makanan seperti itu.

Misalnya Anda sedang menetap di Yogyakarta yang makanannya terkenal manis. Sedangkan Anda dari Makassar yang makanannya cenderung pedas dan gurih. Anda bisa membuka misalnya, bisnis makanan Mie Awa seperti resep dari Makassar. Perkenalkan juga makanan dari daerah Anda ke daerah orang. Bukan mustahil, orang Jawa juga bisa menyukai makanan ini kan?

3. Anda Rindu Minuman Jaman Dulu, Coba Buka Usahanya!

Ada kerinduan tentu saja pada mereka yang lahir di tahun 90-an terhadap makanan dan minuman masa kecil mereka. Mungkin banyak orang yang merasakan itu tetapi tidak mampu berbuat apa-apa. Jika Anda adalah salah satunya, kenapa tidak coba peluang bisnis dengan membuka toko yang berjualan minuman jadul?

Hari ini hanya soda gembira yang bertahan dan mungkin saja digerus oleh minuman kekinian suatu hari nanti. Anda bisa mencoba terobosan baru dengan menyediakan minuman jaman dulu yang tentu aka nada penikmatnya sendiri. Jadi apa Anda masih bingung mau berbisnis apa?

Leave a Reply