Cara Tetap Mempesona dengan Hijab di Acara Wisuda

Cara Tetap Mempesona dengan Hijab – Wisuda sebagai event terakhir di jenjang perkuliahan atau acara purnawiyata di jenjang sekolah menengah biasanya menggunakan kebaya sebagai dresscode-nya. Dalam acara tersebut, kaum hawa seringnya menyamakan warna kostum mereka bersama teman-teman sekelas, sejurusan, atau bakan se-geng biar kelihatan kompak.

Model kebaya dan hijab (bagi mereka yang hijabers) jadinya harus dipikir matang-matang agar terlihat mempesona di saat graduation day mereka. Berbagai model kebaya dan hijab pun menjadi pilihan. Mulai dari kebaya yang simple seperti tutu baru atau bahkan yang glamor macam rancangan desainer, hehe.. Buat para muslimah yang memakai hijab harus bisa menentukan pilihan style dan warna hijab yang sesuai agar pancaran kecantikan kalian semakin bersinar. Yuk mari simak tutorial hijab wisuda yang bisa kamu terapkan di acara special kamu!

Yap, segitu dulu ya, ladies. Jangan lupa untuk tetap mempesona hehe.. because you deserve a beautiful looking with your hijab on your graduation day, ladies.

Warna kebaya biasanya kalem-pastel, jadinya nggak jauh-jauh dari warna-warna seperti peach, tan, cream, lilac, atau turquoise. Apalagi warna pastel lagi hitz banget tahun kemarin. So.. warna hijab kamu juga harus disesuain dong. Nah, ini dia tutorial hijab kebaya wisuda dengan salah satu dari warna pastel!

Pakai pashmina kemudian ikat rapi di belakang leher, semat jarum di dekat kedua telinga, tarik kea rah puncak kepala membentuk gulungan yang menggantung di sisi kiri kepala terus langsung semat jarum di puncak kepala kamu biar nggak melorot-melorot. Sampirkan sisa hijab tadi ke depan. Kemudian pasang aksesories yang sesuai. Disarankan untuk memakai aksesoris yang menggantung aja, biar hijab kamu terlihat lebih stunning. Gampang kan?

Kebanyakan cewek-cewek suka banget warna pink! Ya nggak? Ngaku deh.. Nah pas banget, di bawah ini ada tutorial hijab wisuda salah satu warna kesukaan kamu!  Yuhuu boleh atuh di cek!

1. Pakai inner terus pakai pashmina yang sisi kanannya lebih panjang
2. Tarik pashimana ke atas dan posisikan agak miring di puncak kepala kamu.
3. Sematkan hijab ke belakang pakai peniti lalu bawa sisi pashimana ke depan
4. Ambil bagian yang panjang tadi, puter ke dalam, dan lingkarkan ke samping kanan. Pakai peniti di puncak kepala
5. Tarik sisi pashmina ke bahu samping dan tambahkan aksesoris

Pingin hijab yang kelihatan berlayer? Tapi susah nggak sih? Eits, tunggu dulu. Buat kamu yang berpikir hijab berlayer itu sulit alias nggak gampang, pasti belum liat tutorial hijab wisuda di bawah, deh.

Baca Juga Model Lainnya :

  1. Model Baju Long Dress Untuk Orang Gemuk
  2. Model Baju Dress Pendek untuk Orang Gemuk
  3. Model Dress Pendek Cantik Untuk Tubuh Mungil

1. Pakai inner hijab dan siapkan hijab segi empat kamu, lipat jadi bentuk segitiga
2. Lipat kecil bertumpuk bagian atas ke arah depan
3. Kunci lipatan tapi nggak perlu pakai jarum pentul, guys. Then, teruskan lipatan ke salah satu sisi hijab
4. Sematkan dan kunci di bagian belakang kepala kamu
5. Bentuk layer hijab bervolume di sisi samping
6. Biar kelihatan rapi dari depan, taruh aja sisa hijab ke belakang and done!