Cara Membuat Milkshake, Mudah dan Cepat!

Milkshake, merupakan minuman favorit setiap orang! Siapa yang tidak suka dengan milkshake? Milkshake jika diartikan secara bahasa Indonesia mempunyai arti ‘Susu Kocok’. Minuman dingin ini merupakan campuran susu, es krim, sirup, yang dikocok hingga berbusa, dan disajikan dengan keadaan yang dingin.

Jika membeli milkshake di beberapa cafe atau mall-mall, harganya cukup mahal loh! Padahal, anda tentu bisa membuatnya sendiri di rumah. Bahan dasarnya sangat simpel, hanya bermodalkan susu, anda bisa menggunakan kandungan susu kental manis.

Lalu, bagaimana cara membuat milkshake? Berikut beberapa ulasannya.

Cara Membuat Milkshake Oreo

Bahan-bahan untuk membuat milkshake oreo:
1. Biskuit oreo (5 biskuit sudah cukup untuk 1 orang)
2. Es krim vanilla bubuk (sekitar 8 sendok makan)
3. Cokelat bubuk (2 sendok makan
4. Susu putih UHT (2 gelas kecil)
5. Es (secukupnya sesuai dengan selera)

Bahan-bahan diatas cukup untuk 1x takaran membuat milkshake, bahkan bisa lebih. Anda juga bisa menambahkan air jika milkshakenya terlalu kental.

Langkah-langkah pembuatannya juga tidak terlalu sulit. Hanya masukkan bahan-bahan tersebut pada blender, kemudian blend sampai halus. Voila, milkshake yang anda buat sudah bisa dikonsumsi. Mudah bukan? Anda bisa menambahkan beberapa topping seperti stroberi, lemon, dan lain-lain.

Resep Sandwich Milkshake

Milkshake yang unik satu ini bisa anda buat dengan sangat mudah dan cepat. Untuk bahan dasarnya, tidak terlalu berbeda jauh dengan resep milkshake oreo. Jika tidak punya susu bubuk, anda bisa menggunakan susu kaleng Frisian flag.

Bahan-bahan untuk membuat sandwich milkshake
1. Vanilla bubuk (4-5 sendok)
2. Choco cips (secukupnya)
3. Choco chips cookie
4. ½ susu kental manis
5. Sirup coklat (scukupnya)

Sama seperti biasanya, blender bahan-bahan diatas hingga halus sekitar 9-10 menit. Kemudian, setelah siap disajikan, anda bisa menambah beberapa topping seperti coklat cair, cookies, buah-buahan, dan lain-lain.

Dua resep diatas tentu bisa anda buat dengan mudah di rumah. Jangan sampai terlewatkan, karena minuman dingin ini bisa jadi meningkatkan mood anda loh! Tidak percaya? Coba saja dan rasakan buktinya!