7 Cara Mudah Dan Murah Menghilangkan Jerawat

Pastinya adanya jerawat akan menjadi masalah yang sangat menyebalkan. Yang merasa terganggu dengan adanya jerawat di kulit wajah ini tidak hanya perempuan saja, tetapi pastinya para pria juga akan merasa terganggu dengan kehadiran jerawat ini. Pastinya setiap orang baik pria ataupun wanita ingin memiliki wajah yang mulus dan bersih. Jika sekarang ini kamu sedang mengalami masalah jerawat ini dan sangat terganggu dengan kehadirannya maka harus segera mencari cara untuk bisa menghilangkannya dengan segera.

Adanya beberapa orang yang memilih pergi ke klinik kecantikan dan menghabiskan banyak uang untuk bisa mengatasi dan menghilangkan jerawat yang dialaminya. Sebenarnya untuk menghilangkan jerawat ini ada cara yang lebih mudah dan tidak membutuhkan banyak uang. Berikut dibawah ini 7 cara mudah dan murah menghilangkan jerawat diantaranya yaitu :

1. Menggunakan Yoghurt
Didalam yoghurt adanya kandungan probiotik yang tidak hanya berfungsi untuk melancarkan pencernaan saja tetapi juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah jerawat. Probiotik tersebut nantinya akan menghambat perkembangan bakteri penyebab timbulnya jerawat. Dengan mengkonsumsi yoghurt satu hingga dua kali dalam sehari maka dipastikan akan memberikan hasil yang maksimal pada kulit wajahmu.

2. Menggunakan Lemak Ikan
Mengkonsumsi lemak ikan ternyata baik untuk kesehatan sel sel kulit. Misalnya saja ikan salmon, sarden, dan tuna yang mengandung minyak ikan yang dapat menguris jerawat dikulit wajahmu. Dengan mengkonsumsi ikan secara rutin maka akan dapat membantu mengendalikan peradangan dan membersihkan kulit wajah dari jerawat.

3. Menggunakan Mentimun
Makanan yang mengandung air banyak sangat baik untuk tubuh, terlebih bagi kulit manusia. Untuk bisa mendapatkan kulit yang sehat maka kamu harus mempertahankan tingkat hidrasi kulit. Salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi mentimun yang tinggi kandungan airnya.

4. Menggunakan Semangka
Jika kamu tidak suka mentimun, maka semangka bisa dijadikan alternatif lain untuk menghilangkan jerawat. Pasalnya semangka ini juga merupakan buah yang tinggi kandungan airnya. Makanan yang banyak mengandung air seperti semangka dapat meningkatkan hidrasi kulit sehingga kulit tetap sehat.

5. Menggunakan Kacang
Kemungkinannya kamu akan merasa kaget ketika mengetahui jika kacang dapat dimanfaatkan untuk mengatasi dan menghilangkan masalah jerawat. Padahal didalam kacang tersebut terkandung banyak mineral dan vitamin yang baik untuk kesehatan kulit. Misalnya saja adanya kandungan selenium, tembaga, magnesium, mangan, kalium, kalsium, zat besi, dan juga vitamin E. Kandungan vitamin E yang ada didalam kacang ternyata dapat meremajakan kulit. Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir lagi untuk mengkonsumsi kacang.

6. Menggunakan Alpukat
Didalam buah alpukat juga terkandung banyak vitamin E. Selain itu juga alpukat mengandung Vitamin C yang berfungsi untuk mengurangi peradangan pada kulit dan sekaligus dapat melembabkan. Dengan mengkonsumsi alpukat maka akan membantu kulit wajah bisa terhindar dari jerawat yang membandel.

7. Menggunakan Cokelat Hitam
Cokelat hitam atau yang lebih dikenal dengan dark chocolate ternyata bisa dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan jerawat yang ampuh. Pasalnya didalam cokelat murni terkandung antioksidan yang berfungsi untuk melindungi tubuh, terlebih kulit dari radikal bebas. Selain itu juga cokelat hitam ini dapat memenuhi asupan gula yang baik.

Selain itu masih ada cara mudah dan murah lainnya untuk menghilangkan jerawat yaitu dengan menggunakan lidah buaya. Pasalnya lidah buaya mengandung polifenol yang berfungsi untuk membasmi jerawat pada kulit.